. Mengalir Ajah ...: Cara Matikan Autorun pada USB FlashDisk dan CD ROM
Dear God, please hold her when I'm not around, when I'm much too far away
Mohon Ma'af kalo Blog saya ini masih berantakan, maklum...BUJANGAN

Senin, 13 Juni 2011

Cara Matikan Autorun pada USB FlashDisk dan CD ROM

Gw mau membahas masalah penyebaran virus melalui flashdisk.
Kalo dulu... penyebaran virus melalui Disket atau Floppy. Karena teknologi berkembang pesat, penyebaran virus sekarang melalui FlashDisk. Flashdisk tau kan..?? Kalo belum tau...kayak gini nih bentuk Flashdisk

Kita lanjut ....
Si pembuat virus atau biar keren gw sebut ajah VirusMaker. VirusMaker ini sering menggunakan
file autorun.inf untuk nyebarin virus yang dia buat.

Sekarang gw mau ngasih tips sederhana bagaimana cara mematikan autorun pada FlashDisk dan CD ROM.
CD ROM tau kan ? Tahu ajah ya...biar gak kepanjangan gw ngetiknya.
Tapi tenang ... tetep gw kasih tau CD ROM tuh kayak gimana bentuknya   #tepok tangan yg kenceng#














 Langsung ajah ya gw bahas masalah matikan autorun pada FlashDisk dan CD ROM.
1.Start > Run > ketik gpedit.msc > OK





 2. Muncul jendela, Group policy

 















3. Pilih User Configuration > Administrative Templates > SystemCari Turn off Autoplay















4. Klik 2 kali, pada jendela berikutnya berikan setting berikut




















Gimana...gampang kan? Oke dach... segitu dulu tips dari gw. Ntar kalo ada waktu...gw kasih lagi tips n trik yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar