. Mengalir Ajah ...: Office 2007 MS Word : Insert Picture, Watermark
Dear God, please hold her when I'm not around, when I'm much too far away
Mohon Ma'af kalo Blog saya ini masih berantakan, maklum...BUJANGAN

Minggu, 26 Juni 2011

Office 2007 MS Word : Insert Picture, Watermark

Postingan kali ini, gw mau membahas masalah Word 2007. Kalo ada pertanyaan: Kok masih Office 2007 ajah ... kan sekarang udah keluar Office 2010 ?
Simple ajah sih gw jawabnya : Gw males beli yang 2010, Di PC gw adanya cuma Office 2007. Kenapa..? Gak suka ..? #emosi#


Langsung ajah ah ...

Sebagai contoh, gw mau print lyric Rommy Sangka judulnya Bunga. Nih lagu favorit gw banget. #bodo amat#

1. Buka program MS Word 2007
klik Start > All Program > Microsoft Office > Microsoft Office Word 2007
















2. Setelah lyric-nya di ketik, gw mau masukin foto/gambar/picture.
klik Insert > Picture > Gambar yg kita pilih > Insert






























3. Sekarang posisi gambar mau kita letakkan sesuai dengan keinginan kita.
Klik Format ---> Text Wrap ----> Behind Text
















4. Nah..... ini salah satu fasilitas yang gak ada di Word 2003 : Picture Style.
klik gambarnya > Format > Picture Style > pilih style






























Gw pilih Rotate White karena gw suka yang miring-miring, disesuaikan dengan otak gw yang sedikit miring :) #gak kaget#


















Bentar ya... gw bikin kopi dulu, mulut gw udah goyang-goyang mulu dari tadi.


5. Kalo diliat hasil diatas, kayaknya masih kurang mantep kalo gak ada bordernya.
Klik Page Layout > Page Border > Box > Art

















Warna border bisa kita ganti (liat gambar dibawah)


















Hasilnya kayak gini :





















6. Terakhir kita pakai fasilitas Watermark.
Klik Page Layout > Watermark > Custom watermark
















Check Picture Watermark > Select Picture (pilih gambar) > OK


















Hasil Akhir dengan Washout dicentang :






















Hasil Akhir dengan Washout tidak dicentang :






















Catatan :
  • Scale : pengaturan besar kecil gambar
  • Secara default, Scale akan Auto

Udahan dulu ya... gw mau nge-rokok dulu. Bibir gw udah berasa di toyor sama Satpol nih... :) Semoga postingan gw bermanfaat ... amiiinn !! Kalo ada yang mau ditanyain masalah MS Word 2007, email ajah di : malang_hermawan21@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar